Contoh Program Kerja BK SMP MTS Kurikulum 2013 Lengkap - Inspirasi Guru

7/26/2017

Contoh Program Kerja BK SMP MTS Kurikulum 2013 Lengkap

Berikut ini kami rangkum informasi dan link unduhan mengenai Contoh Program Kerja BK SMP MTS Kurikulum 2013 Word sebagai referensi bagi anda dalam pelaksanaan kegiata bimbingan konesling di sekolah jenjang atau tingkat Menengah Pertam. BK atau Bimbingan Konseling merupakan salah satu komponen dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah yang tentunya keberadaannya sangat dibutukan untuk membantu siswa dalam pengembangan pribadi, kehidupan sosial, kegiatan belajar serta perencanaan dan pengembangan karir. 

Tujuan dari Bimbingan Konseling ini adalah untuk membantu para siswa/peserta didik dalam mencapai tugas-tugas perkembangan seccara optimal sebagai makhluk tuhan, sosial dan pribadi. Bimbingan konseling juga bertujuan untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dialami oleh setiap siswa seperti kurang atau rendahnya prestasi dan motivasi belajar siswa. Dalam hal ini tenaga profesional bimbingan dan konseling atau konselor berkewajiban untuk mengatasi berbagai persoalan tersebut. 

Baca juga:

Contoh Program Kerja BK SMP MTS Kurikulum 2013 Word

Program Kerja BK SMP MTS Kurikulum 2013

Pelayanan Bimbingan Konseling di tingkat SMP merupakan kelanjutan dari pengembangan dan pelayanan BK di tingkat Sekolah Dasar sebagai pelayanan yang terpadu dengan segenap pelayanan yang ada di SMP, karakteristik, tujuan pendidikan, kurkulum dan peserta didik. Dengan demikian pelayanan Bimbingan Konseling secara kongkrit diarahkan kepada pengembangan kompetensi siswa.

Program Bimbingan Konseling (BK) ini dapat anda manfaatkan dalam membuat perangkat BK di sekolahnya masing-masing. Program BK ini dibuat dalam beberapa jenjang yang juga mencakup jangka waktu tertentu, diantaranya :
  1. Contoh Identifikasi Program
  2. Program BK Umum
  3. Program Mingguan Layanan Bimbingan dan Konseling
  4. Progam Bulanan Layanan Bimbingan dan Konseling
  5. Progam Semester Layanan Bimbingan dan Konseling
  6. Progam Tahunan Layanan Bimbingan dan Konseling
  7. Matrik Program Tahunan, Program Semester dan Bulanan
Selengkapnya langsung saja bagi yang membutuhkan contoh proker BK kurikulum 2013 untuk jenjang SMP silahkan unduh semua filenya yang kami kemas dalam bentuk rar melalui link unduhan dibawah ini:

Download Proker BK SMP/MTS:

Kiranya itu saja dari admin mengenai Contoh Program Kerja BK SMP MTS Kurikulum 2013 Lengkap. Mudah-mudahan dengan adanya informasi dan link unduhan diatas dapat membantu pekerjaan anda terkait pembuata program kerja bimbingan konseling di sekolahnya masing-masing. Terimakasih
Comments


EmoticonEmoticon