Contoh Program Kerja Pramuka Penegak Kurikulum 2013 - Inspirasi Guru

9/09/2017

Contoh Program Kerja Pramuka Penegak Kurikulum 2013

Berikut ini adalah Contoh Program Kerja Pramuka Penegak Kurikulum 2013 yang kami bagikan sebagai referensi guna membantu Bapak Ibu pembina dalam kelancaran kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan serta dalam melengkapi kebutuhan administrasi pramuka penegak. Kami bagikan dalam format doc yang dapat dengan mudah dimodifikasi kembali sesuai kebutuhan.

Dalam pramuka, penegak adalah sebuah tingkata setelah penggalang. Anggota pramuka tingkat penegak biasanya antara 16 sampai 20 tahun. Untuk tingkatan dalam penegak berdasarkan pencapaian syarat kecakapan umum pramuka penegak dapat dikategorikan dalam beberapa tingkatan, diantaranya Penegak Bantara dan Penegak Laksana.

Contoh Program Kerja Pramuka Penegak Kurikulum 2013

Baca juga : Contoh Program Kerja BK SMP MTS Kurikulum 2013 Lengkap

Contoh Program Kerja Pramuka Penegak Kurikulum 2013

Ekstrakurikuler pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib di tingkat SD/MI SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK . Sebagaimana yang tertuang didalam Permendikbud No.81A tahun 2014 tentang implementasi kurikulum 2013 yang menjelaskan bahwa dalam kurikulum 2013, kepramukaan ditetapkan sebagai kegiatan ekskul wajib.

Meskipun kepramukaan merupakan kegiatan ekskul wajib yang harus diikuti oleh semua peserta didik, namun tetap ada pengecualian bagi peserta didik yang kondisinya tidak memungkinkan untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Bagi Bapak Ibu pembina pramuka yang tengah membutuhkan referensi dalam pembuatan program kerja, silakan dapatkan filenya dengan menggunakan link unduhan dibawah ini. 

Download Link:
Demikian informasi yang kami sajikan kali ini tentang Contoh Program Kerja Pramuka Penegak Kurikulum 2013. Semoga bermanfaaat.
Comments


EmoticonEmoticon